MARHABAN YA RAMADHAN - Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1441 H/ 2020 M - "Bersihkan diri Sucikan Hati Raih Ridha Illahi"

Adobe Photoshop Uninstal

Adobe Photoshop diprogram khusus untuk mengolah gambar atau objek dalam bentuk bitmap, sehingga mulai dari tool-tool, filter sampai konversi file menggunakan format-format foto.

Adobe Photoshop CS3 tampil dengan bentuk dan format yang dilengkapi dengan ikon-ikon untuk memudahkan kita dalam mengakses menu-menu pilihan dalam menu bar.

Spesifikasi Hardware yang disarankan.

Komputer dengan prosesor Intel Pentium 4 atau yang sepadan dengan Intel Pentium 4 seperti AMD Athlon 64.

Sistem operasi Microsoft Windows
Memori Ram 512 atau lebih tinggi lebih bagus.
Hardisk space atau ruangan kosong dalam hardisk minimal 1 GB.
Monitor dengan resolusi 1024 x 768, 16 bit dengan VGA terpisah (bukan on board).

Hal di atas merupakan spesifikasi standar yang digunakan dalam proses penginstalan dan penggunaan aplikasi Adobe Photoshop CS3. Klik disini

Tampilan Adobe Photoshop CS3


Workspace (area kerja) Adobe Photoshop CS3


Keterangan:

   1. Toolbox
   2. Option Bar
   3. Menu Bar
   4. Document Window
   5. Expand Dock / Collapse to Icons
   6. Icon nama pallete
   7. Collapse to Icons (Tombol untuk mengecilkan pallete menjadi icon)
   8. Pallete yang sedang aktif


Toolbox
Toolbox berisi berbagai macam tools atau alat-alat yang disiapkan untuk digunakan pada saat mengedit, memanipulasi atau membuat sebuah karya grafis.

Tool-tool tersebut tersimpan berkelompok berdasarkan fungsi dan kegunaannya. Apabila terlihat sebuah segitiga hitam kecil di sudut kotak sebuah tool, berarti disana tersimpan tool dalam bentuk lain dengan fungsi yang sama.

Untuk memunculkannya bisa dengan klik kanan pada tool tersebut atau klik kiri lalu tahan, maka akan muncul deretan tool-tool pilihan yang bisa digunakan.

Option Bar
Option bar merupakan baris pilihan yang berfungsi untuk mendukung tool-tool yang sedang kita gunakan. Option akan berubah sesuai dengan tool yang digunakan.

Menu Bar
Dalam menu bar terdapat pilihan menu pull down yang berfungsi untuk melakukan perintah pada apa yang dikerjakan.

Document Window
Document window atau bisa disebut kanvas merupakan ruangan atau tempat untuk mengedit, mengubah, memanipulasi, dan berkreasi dengan objek-objek atau gambar.

Expand Dock / Collapse to Icons
Expand Dock / Collapse to Icons merupakan icon yang berfungsi untuk memunculkan atau menyembunyikan pallete dalam bentuk icon atau dalam tampilan sempurna.

Icon Nama Pallete
Untuk menggunakan pallete tertentu, Anda tinggal klik pada nama pallete yang dimaksud, maka otomatis tampilan maupun pallete akan berubah sesuai dengan  pallete yang Anda pilih.

Collapse to Icon
Fungsinya sama dengan Expand Dock / Collapse to Icons, lihat penjelasannya Expand Dock / Collapse to Icons.

Pallete
Pallete sangat berguna untuk memudahkan dalam navigasi maupun editing image. Dengan menggunakan pallete kita bisa mengakses beberapa menu-menu pilihan tanpa harus masuk melalui menu bar. Kita bisa memindahkan atau memodifikasi pallete sesuai yang diinginkan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Adobe Photoshop Uninstal"

Posting Komentar