MARHABAN YA RAMADHAN - Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1441 H/ 2020 M - "Bersihkan diri Sucikan Hati Raih Ridha Illahi"

Tempat Service Motor Terbaik Harga Merakyat


 Nama Bengkel: Keluarga
Nama Pemilik: Bang Sadri
Nama Teknisi: Bang Sadri
Tamatan: Sarjana Teknik
Alamat: Jl. Puyuh, Pekanbaru 
Harga: Terjangkau
Jam Operasional: 09.00 - 21.00 WIB




Bagi yang menggunakan sepeda motor dalam kesehariannya, jangan lupa untuk melakukan perawatan servis berkala. Tetapi kita terkendala oleh dana, yang itu membuat kita berpikir panjang dengan dana yang besar. nah, sekarang sudah ada bengkel terbaik dan harga yang terjangkau. Kualitas service yang memuaskan, dengan harga merakyat. Coba dibuktikan segera....!!!

Saat memiliki kendaraan bermotor, tentu harus memperhatikan perawatannya. Termasuk servis motor, yang harus dilakukan setiap bulan agar kendaraan aman dan nyaman digunakan.

Sebaliknya, jika jarang menyervis, maka performa motor akan menurun bahkan akan cepat rusak. Jika kerusakan motor terjadi, justru akan menambah biaya yang lebih mahal lagi. Untuk menghindari kondisi tersebut, sebaiknya segera lakukan servis motor secara rutin.



 Service Umum Yang Biasa Dilakukan

1. Servis Pertama di Bengkel

Servis yakni saat jarak tempuh motor mencapai sekitar KM 500, 2.000, 4.000, dan 8.000, termasuk ganti oli dan penggantian spare part.


2. Ganti Oli

Salah satu hal wajib bagi pengguna kendaraan bermotor lakukan setiap bulan adalah, mengecek kondisi oli dan menggantinya. Supaya mesin motor dalam performa yang baik dan terbebas dari gangguan, karena fungsinya sebagai pelumas melapisi bagian logam, dan melindungi mesin agar tidak mudah berkarat.

Jenis oli yang digunakan harus sesuai dengan jenis motor dan anjuran pabrik. Konsultasikan dahulu dengan mekanik bengkel mengenai jenis oli yang tepat dengan tipe motor detikers.


3. Servis Tune Up Rutin

Selain ganti oli, servis tune up juga harus dilakukan secara rutin. Tujuannya adalah untuk mengetahui kondisi motor.

Servis tune up meliputi mengecek tekanan ban, mengecek kondisi atau tegangan rantai, mengecek dan membersihkan injeksi, karburator dan radiator dibersihkan, mengecek alat ECU dan kelistrikan, membersihkan saringan udara, dan masih banyak lagi.


4. Kampas Rem

Rem merupakan salah satu sparepart yang penting harus selalu dipantau kualitasnya setiap bulan, karena menyangkut keselamatan saat berkendara. Akan tetapi, mekanik biasanya akan memberitahukan apakah kampas rem motor tersebut perlu diganti atau tidak.


5. Sparepart Lainnya

Nah yang terakhir, biaya servis motor dari beberapa sparepart yang usianya tidak bisa bertahan lama, dan tidak bisa diprediksi secara pasti. Karena kondisinya yang tergantung penggunaan, maka perlu dicek secara rutin. Seperti sparepart pada motor matik yakni Roller

Akan tetapi, disarankan agar membawa uang lebih saat akan servis motor. Karena, apabila saat diservis ternyata ada kerusakan sparepart, dan memerlukan biaya yang harus diperbaiki atau diganti. Tentunya pihak bengkel motor akan memberi tahu kerusakannya terlebih dahulu, dan menanyakan kepada pemilik kendaraan untuk segera diganti atau tidak.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tempat Service Motor Terbaik Harga Merakyat"

Posting Komentar